ATI Radeon HD 5800 Pertama Dukung Microsoft DirectX 11


ATI Radeon HD 5870
AMD meluncurkan kartu grafis ATI Radeon HD 5800 series, produk pertama yang mendukung penuh Microsoft DirectX 11, standarisasi komputer dan gaming baru yang akan dirilis bersamaan dengan keluarnya sistem operasi Microsoft Windows 7 dalam waktu dekat ini. Kartu grafis ini menggunakan prosesor yang diklaim paling cepat saat ini.


Betapa tidak, seri ATI Radeon HD 5800 memiliki kekuatan komputasi sampai dengan 2,72 TeraFLOPS atau yang tercepat di dunia per 23 September 2009. Prosesor yang digunakannnya menggunakan 25 miliar transistor. Akan tersedia dua kartu yakni ATI Radeon HD 5870 dan ATI Radeon HD 5850, masing-masing dengan memori GDDR5 1 GB.

"Dengan seri kartu grafis ATI Radeon HD 5800 yang dijalankan dengan prosesor paling kuat di bumi, AMD merubah bermain game dalam hal performa dan pengalaman," ucap Rick Bergman, senior vice president and general manager, Products Group, AMD dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com.

Ketika diukur dalam hal pengalaman performa pada permainan yang popular di masa kini, seri ATI Radeon HD 5800 diklaim bisa sampai dua kali lipat lebih cepat ketimbang produk terdekat dari kompetitor di kelasnya. Kartu grafis ini siap memainkan game-game terbaru bergrafis tinggi dengan frame rate yang mengejutkan seperti DiRT2 dari Codemasters, Aliens vs Predator dari Rebellion, serta versi terbaru The Lord of the Rings Online dan Dungeons and Dragons Online Eberron Unlimited dari Turbine.

SUNNYVALE, KOMPAS.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "ATI Radeon HD 5800 Pertama Dukung Microsoft DirectX 11"

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar anda...^-^

Note: Only a member of this blog may post a comment.