Panduan Menggunakan Wifi di Laptop


Materi kali ini membahas tentang bagai manasich menggunakan wifi kita yang udah terbesut di laptop
  1. Jika laptop/notebook Anda belum terkoneksi dengan wireless network manapun, makaklik “Start”, pilih “Connect To – Wireless Network Connection”.
  2. Pilih wireless network yang akan digunakan, kemudian klik ”Connect”. Untuk koneksi ke wireless network , pilih “telkom hotspot” atau yanglainnya dimana menunjukkan access point yang tersedia. Pilih dengan jangkauan wireless yang terbaik.
  3. Jika muncul pesan, hal tersebut dimaksudkan meminta persetujuan Anda untuk terkoneksi dengan wireless network yang unsecured. Klik ”Connect Anyway” untuk melanjutkan koneksi.
  4. Kemudian akan tampil informasi yang menunjukkan bahwalaptop Anda telah terkoneksi ke wireless network.
  5. Setelah terkoneksi dengan wireless network, ada 2 hal yang perlu Anda pastikan.Pertama, pastikan bahwa setting IP Address laptop Anda adalah otomatis, bukan setting IP Address pada umumnya, dengan cara sebagai berikut: Klik dua kali pada icon komputer yang terletak di kanan bawah taskbar komputer Anda. Atau Anda dapat melakukannya melalui Start >> Control Panel >> Network Connection >> Wireless Network Connection. Akan tampil menu seperti di bawah ini, klik ”Properties”.Kemudian akan tampil menu ”Wireless Network Connection Properties”. Pilih tab ”General”, pilih ”Internet Protocol (TCP/IP)”, klik ”Properties”.Pastikan bahwa ”Obtain an IP address automatically” dan ”Obtain DNS Server address automatically” telah terpilih, kemudian klik ”OK”. Setelah Anda kembali ke menu ”Wireless Network Connection Properties”, klik ”OK”.
  6. Setelah memastikan IP Address Anda telah di-set otomatis, berikutnya Anda harus memastikan bahwa web browser Anda tidak menggunakan proxy. Pada Internet Explorer klik ”Tools”, kemudian klik ”Internet Options”.Pilih tab ”Connections”, klik ”LAN Settings”.Pastikan ”Use a proxy server for your LAN” tidak tercentang. Kemudian klik ”OK”.Setelah kembali pada menu ”Internet Options”, klik ”OK”.Sekarang Anda siap mengakses web lokal seperti : www.its4u.co.cc, www.google.co.id, untuk mengakhiri koneksi, terdapat 2 cara untuk melakukannya.
Cara 1 : Pada bagian wireless network dimana Anda sedang terkoneksi, klik ”Disconnect”.
Cara 2 : Klik kanan pada icon komputer di taskbar Anda dan klik ”Disable”.Untuk melihat ulang wireless network mana saja yang sedang on-line (aktif ). Klik“Refresh network list”ato F5, pada Wireless Network Connection.

Wassalam.....
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Panduan Menggunakan Wifi di Laptop"

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar anda...^-^

Note: Only a member of this blog may post a comment.